Daihatsu Tanto

Daihatsu Tanto sewa rental mobil
gambar dari otomotifnet.com

Mobil kecil yang dikenal dengan nama Kei Car di Jepang adalah fokus utama dari pabrikan Jepang Daihatsu Co.Ltd. Maka tidak heran kalau Daihatsu selalu mengeluarkan ragam mobil kecil seperti Daihatsu Sirion, Daihatsu Mira, Daihatsu Terios, Daihatsu Charade, Daihatsu Xenia hingga Daihatsu Gran Max

Kali ini Daihatsu berencana akan mengeluarkan product terbarunya di Indonesia yang bernama Daihatsu Tanto yang telah lama berkiprah sejak era awal tahun 2000-an di Jepang.

Beberapa Spy shot foto yang pernah ditangkap oleh dapurpacu.com, menunjukan bahwa Daihatsu Indonesia sudah memerpsiapkan 2 unit uji coba Daihatsu Tanto yang disimpan di kantor Daihatsu Indonesia di Sunter.

Di Jepang Daihatsu Tanto adalah salah satu produk terlaris Daihatsu dalam penjualan maupun untuk kebutuhan sewa rental mobil. Desainnya yang kotak membuat mobil ini terlihat besar walaupun sebenarnya dalam hitungan dimensi mobil ini sangat kompak. terutama pada bagian interior, untuk mobil berdimensi kecil terasa sangat luas di Daihatsu Tanto. Kursi depan yang menyatu dengan kursi pengemudi membuat baris kursi depan dapat diakomodasi oleh 3 orang sebagaimana kursi belakang, sehingga 6 penumpang dapat masuk ke dalam mobil ini. Desain kursi sebelah kiri dapat dilipat menjadi meja untuk kemudahan penumpag belakang.

Daihatsu Tanto interiorDesain dasboard dapat dipilih menjadi 2 warna, yang pertama warna hitam abu-abu seperti gambar diatas dan warna beige coklat. Penempatan speedometer pada tengah dashboard ditujukan agar semua penumpang dapat melihat kecepatan kendaraan ketika melaju. Head unit indash dapat menelan kepingan CD mp3,wma dan cd. Sedangkan pada pengatur pendingin ruangan menggunakan model putar dengan layar lcd elektronik.

Mesin Daihatsu TantoDibalik bodi mini yang terlihat maxi, Daihatsu Tanto hanya memiliki mesin berkapasitas mini sebesar 600cc 3 silinder segaris. walaupun kecil, mesin ini memiliki tenaga besar sebesar 58 Ps untuk ukuran mesin 600cc, di Jepang juga tersedia mesin 600cc turbo yang memiliki tenaga lebih tinggi. Namun pada saat pengoperasian, suara mesin yang masuk ke dalam kabin terasa cukup mengganggu penumpang. Untungnya suara ini terbayar oleh suspensi Daihatsu Tanto yang sangat nyaman untuk melewati jalan bergelombang.

Jika Mobi ini masuk ke Indonesia, mungkin akan memiliki harga berkisar 120 hingga 180 juta rupiah, tentunya dengan pengurangan fitur seperti audio indash, airbag, abs, ebd dan perangkat tambahan lainnya yang dirasa tidak perlu di Indoensia. Namun jika anda tidak ingin menunggu, anda bisa mendapatkan Daihatsu Tanto melalui importir umum dengan harga 300 juta Rupiah. Cukup mahal bukan?Daihatsu tanto belakangJika anda ingin menyewa Daihatsu Tanto, anda dapat menyewa mobil ini di Perusahaan Sewa Rental Mobil terpercaya Autonet Rent Car Indonesia. Kami dapat membantu anda jika anda ingin menyewa Daihatsu Tanto dalam jangka waktu tahunan atau bulanan. Tunggu apa lagi? Segera hubungi Autonet Rent Car Jakarta!