All New Alphard Facelift 2012

Alphard facelift

All New Alphard Facelift 2012 | Toyota Alphard pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada akhir tahun 2003 melalu importir umum. Sejak kehadirannya, Toyota Alphard bisa menembus dominasi mobil mewah Indonesia yang biasa dipegang oleh Mercedes Benz dan BMW menjadi milik Toyota meski bukan melalui jalur agen tunggal pemegang merk (ATPM) Bermodalkan bentuk tubuh yang bongsor, kapasitas 7 penumpang dan kemewahan khas limousine mobil kelas atas, mobil ini digemari oleh para ekspatriat dan orang-orang papan atas yang mengutamakan kemewahan dan gaya. Maka mobil ini selain laris di pasaran, juga seringkali dijadikan armada Rental Mobil Jakarta.

Toyota Alphard sudah mengalami pergantian model sebanyak 2 kali semenjak pertama kali diluncurkan. Model facelift generasi pertama di tahun 2007 dan perubahan eksterior dan interior di Alphard new model pada tahun 2009 hingga kini. Di tahun 2011, Toyota Alphard mendapatkan penyegaran terbaru untuk All New Model yang memiliki banyak perbedaan pada eksterior maupun interiornya.

Pada segi eksterior, mobil ini tampak sekali perbedaannya pada bagian depan mobil. Kali ini Toyota Alphard mendapatkan model Grille yang lebih besar dan tegas dengan 3 garis besar. Di bagian sisi grille juga dipertegas dengan aksen chrome tebal yang menyerupai frame pada sebuah lukisan. Sedangkan pada lampu mobil diberikan kombinasi baru yang terkesan lebih terpisah antara bagian dalam reflektor lampu seperti mobil-mobil terkini. Tidak lupa tentunya mobil ini juga dilengkapi oleh lampu depan LED pada kasta tertingi Toyota Alphard.

Model Bumper juga turut berubah, kini Toyota Alphard Facelift sudah dibekali fog lamp berbentuk bundar yang lebih terarah jika digunakan untuk menerangi jalan. Bentuk bumper pun juga berubah menjadi lebih sporty dari model Alphard new generation yang terdahulu dengan aksen lebih landai sehingga hambatan angin mobil ini lebih baik.

Alphard Facelift Interior

Pada interior terdapat perubahan pada model kursi tengah. Model kursi kini telah diperbarui dengan model kursi dengan handrest berkontur dan tidak dapat dilipat. Dengan model terbaru seperti ini Toyota Alphard sepertinya mendekati model kursi pesawat yang memiliki kenyamanan tingkat tinggi dibandingkan dengan mobil-mobil lainnya. Tidak lupa juga ottoman seat yang membuat kaki lebih nyaman karena model sandaran yang ikut diperbaharui juga. Pada kursi pengemudi depan kini telah dilengkapi dengan power seat sehingga tidak diperlukan tenaga untuk merubah posisi tempat duduk karena dorongan sebuah mesin elektrik.

Dengan kehadiran Toyota Alphard Facelift untuk tahun 2012 ini. Toyota semakin mengkukuhkan dirinya sebagai mobil mewah papan atas yang terus melakukan innovasi dalam mewujudkan mobil mewah yang lebih nyaman lagi dari model sebelumnya. Mobil ini dapat diperoleh di Indonesia melalui importir umum maupun ATPM lokal melalui impor dari Jepang. Namun mobil model ini baru bisa kita dapatkan di tahun 2012 menyesuaikan dengan jadwal peluncuran global di seluruh dunia. Nantinya mobil inilah yang akan merajai pasar mobil mewah dan pasar rental mobil jakarta untuk tipe limousine