New Vellfire Facelift

Vellfire Facelift

New Vellfire Facelift | Toyota Vellfire merupakan kembaran Toyota Alphard yang hadir dalam bentuk yang sedikit berbeda dengan Toyota Alphard pada sisi eksterior. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2009. Toyota melakukan diferensiasi pasar terhadap pasar Toyota Alphard yang selama ini dianggap sebagai mobil mewah yang hanya cocok digunakan oleh orang tua yang berkelas, Vellfire ditujukan untuk anda yang memiliki jiwa muda dan ingin tampil lebih sporty dibandingkan tampil elegan. Sehingga Toyota melakukan sedikit perubahan pada Toyota Alphard versi terbaru dan melundurkan Toyota Vellfire dengan platform model bodi yang lebih sporty.

Kini setelah 3 tahun berseliweran di pasar dunia. Toyota Vellfire mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat. Bahkan penjualannya di beberapa importir umum dapat melebihi penjualan saudara kandungnya sendiri yaitu Toyota Alphard. Mungkin di Indonesia model mobil mewah yang sporty lebih diminati dibandingkan dengan mobil yang bergaya aristokrat seperti Alphard. Maka itu di perusahaan rental mobil jakarta, Toyota Vellfire lebih diminati dibandingkan dengan Toyota Alphard.

Di tahun 2012 ini, Toyota menyegarkan wajah Vellfire dengan memberikan facelift pada bagian interior dan eksterior Pada bagian eksterior, dapat terlihat pada model grille yang lebih tegas dengan 2 garis tebal pada bagian atas, sedangkan pada grille bagian bawah terdapat 4 garis-garis tipis yang menyemarakan model lebih mewah dari generasi Vellfire sebelumnya yang belum mendapatkan penyegaran model.

Pada bagian bumper, model bumper Toyota Vellfire ini menjadi lebih landai sebagaimana yang dilakukan pada Toyota Alphard untuk menurunkan gaya gesek mobil terhadap angin. Namun selain mengurangi hambatan angin, Bumper model terbaru ini terlihat lebih sporty dengan lekukan garis tegas yang melandai. Pada foglamp juga ikut berubah senada dengan Toyota Alphard yang berbentuk bundar, namun pada Vellfire diberi aksen krom pada sisi luar lampu yang mempercantik penampilan

vellfire facelift interior

Pada interior, Toyota Vellfire hadir dengan konfigurasi jok model terbaru yang memiliki armrest menyatu dengan kursi, sehingga armrest model terbaru ini memiliki konfigurasi ergonomi yang lebih pas dan nyaman dengan kontur tubuh manusia. Armrest tersebut tidak dapat diubah posisi atau sudah terkunci, karena model tersebut ini dibuat menyatu dengan model kursi seperti model kursi pesawat terbang. Selain itu model kursi Ottoman juga dilengkapi pada kursi captain seat tengah sehingga kaki penumpang akan lebih rilex dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Tidak lupa pada kursi depan juga telah dilengkapi power seat pada kedua kursi, kursi dibagian kiri kini tidak perlu lagi diatur secara manual karena telah dilengkapi motor penggerak otomatis. Bagian console box juga dibuat besar dan menyatu dengan dashboard depan. Berbeda dengan tipe sebelumnya yang terpisah dan memungkinkan pengendara berpindah dari kursi pengemudi ke kursi penumpang karena diberikan celah antara dashboard dan konsol tengah. Dengan model terbaru ini. Toyota Vellfire semakin terasa mewah dan memanjakan penumpang di dalamnya.

untuk masalah dapur pacu, mobil ini masih menggunakan mesin yang sama, yaitu mesin 2.400 cc VVT-i dan 3.500 cc VVT-i, namun kali ini tersedia versi mesin hibrida yang ramah lingkungan dan irit bahan bakar karena menggunakan tenaga listrik pada kondisi mesin idle dan tarikan pertama setelah mobil berhenti. Hal inilah yang membuat Toyota terus merajai pasar mobil ramah lingkungan di Amerika.

Toyota Vellfire terbaru akan diluncurkan pada kuartal awal 2012 dan untuk pasar Indonesia harus melalui importir umum. Berbeda dengan pasar Toyota Alphard yang dapat dibeli melalui ATPM, untuk tipe Toyota Vellfire, Toyota Astra belum mau menjual mobil ini secara langsung karena ditakutkan terjadi dualisme pasar antara Alphard dan Vellfire. Setelah peluncurannya, Anda dapat menyewa Toyota Vellfire di Rental Mobil Jakarta Autonet Rent Car yang siap melayani anda selama 24 jam di Jakarta