Pajero Sport Reloaded (Facelift)

pajero sport dakkar reloaded

Pajero Sport Reloaded (Facelift) | Tidak terasa semenjak peluncurannya di tahun 2009, Mitsubishi Pajero Sport mampu menunjukan giginya di Indonesia dengan merajai pasar SUV 7 penumpang hingga saat ini. Dengan kehadirannya, kompetitor yang pernah bermain di segmen ini sendirian terus tertinggal jauh penjualannya dibandingkan dengan Mitsubishi Pajero Sport. Hal ini juga mempengaruhi pasar Rental Mobil Jakarta secara signifikan. Kali ini Mitsubishi Pajero Sport mendapatkan penyegaran baru dalam bentuk fitur dan performa berkendara mobil. Tentunya dengan penambahan spesifikasi, mobil ini semakin lebih modern dan dinamis dibandingkan dengan rival terbesarnya Toyota Fortuner yang baru saja mendapatkan penyegaran eksterior.

Dengan judul reloaded, Mitsubishi Pajero Sport kini memiliki beberapa perubahan yang menjadikan mobil ini lebih baik, terutama pada varian Dakkar yang dibekali mesin Variable Geometry Turbo atau disebut dengan VG Turbo yang mampu menghamburkan tenaga hingga 178 daya kuda atau terbesar di kelasnya. Namun kita tidak akan membicarakan performa mesin Pajero Sport yang seringkali dipuji oleh berbagai media. Mari kita fokuskan kepada fitur baru Pajero Sport reloaded ini.

ac pajero sport

Pada model pertama, Pajero Sport memiliki AC double blower yang terletak hanya pada sisi kanan kursi baris terakhir dengan lobang ventilasi 2 buah. Namun ternyata pasar tidak menyukai penempatan AC di lokasi tersebut karena penyebaran pendingin udara cenderung tidak merata. Untuk semua tipe Pajero Sport terbaru kini telah dilengkapi dengan AC double blower yang terletak di atas plafon mobil atau nama populernya celling air conditioning dengan pengaturan AC yang terletak di tengah plafon, namun perbedaannya dengan model AC mobil sekelasnya. Untuk AC double blower Pajero Sport terbaru ini dilengkapi dengan layar digital dan fitur automatis untuk mengatur kecepatan pendingin udara.

Selain pendingin udara yang memiliki tata letak berbeda, Pajero Sport terbaru memiliki model Velg yang berbeda dengan versi sebelumnya. Meskipun dengan ukuran yang sama dengan versi sebelumnya. Modelnya terlihat lebih gagah dengan palang 6. Tidak lupa di sisi eksterior jua turut mengalami perubahan yang kasat mata. Seperti perpindahan lampu sen dari fender depan ke bagian Spion mobil seperti mobil-mobil mewah masa kini yang telah dilengkapi dengan cover chrome juga cover door handle yang berlapis chrome. Untuk perubahan tersebut bisa ditemukan di semua tipe Pajero Sport kecuali tipe GLS yang tidak memiliki Cover miror dan handle chrome.

Interior Pajero Sport Exceed

Interior Pajero Sport Exceed

Interior Pajero Sport Dakkar

Interior Pajero Sport Dakkar

Sedangkan untuk tipe Pajero Sport Dakkar. Terdapat banyak sekali perbedaan dibanding versi sebelumnya. Pertama ketika kita melihat bagian belakang setir akan ada penambahan tuas pada kanan kiri setir yang berfungsi sebagai padle shift jika pengemudi ingin mengendarai mobil dengan mode transmisi manual. Transmisi Automatic yang dilengkapi dengan paddle shift itu juga mendapatkan pendewasaan karena penambahan satu kecepatan menjadi 5 speed Automatic Triptonic. Peningkatan kualitas transmisi automatis tersebut akan membuat performa mobil semakin sempurna karena penyaluran tenaga mesin 2.500 cc DI-D Hi Power akan tersalurkan dengan baik dan cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

dashboard pajero sport reloaded

Pada sektor pengereman juga mendapat perubahan yang cukup signifikan. Kini Pajero Sport Dakkar sudah tidak mengenal lagi rem tromol pada roda belakangnya. Cakram berukuran besar disematkan di keempat roda mobil ini sehingga laju penghentian mobil semakin sempurna dan bebas dari panas rem tromol yang seringkali menjadi masalah ketika mobil digunakan di medan yang ekstrim. Rem cakram tersebut juga dibekali dengan teknologi ABS, EBD dan BA pada keempat roda sebagaimana mobil-mobil terkini.

Dari sisi entertainment dan kenyamanan, Mitsubishi Pajero Sport diberikan tambahan fitur-fitur terkini seperti Sunroof pada depan plafon, Audio dengan power sound dan tweeter, combination meter cluster dengan aksen chrome yang mewah, serta tetap mempertahankan jok kulit berkualitas tinggi demi kenyamanan penumpang. Dengan penambahan fitur tersebut lengkap sudah fitur yang dibutuhkan di mobil ini dan dengan amunisi-amunisi yang telah di reloaded. Pajero Sport siap merajai pasar di tahun 2012 meski telah digempur oleh Toyota Astra Motor dengan Toyota Grand New Fortuner yang mendapat suntikan kecantikan di eksterior.

Sebelum diakhiri, perubahan minor change Pajero Sport ini diiringi dengan kenaikan harga, Untuk versi exceed terdapat kenaikan harga mulai dari Rp. 3 juta untuk tipe Exceed, Dakkar 4×4 sebesar Rp. 16.5 juta sedangkan Dakkar 4×2 sebesar Rp. 11 juta, namun sayangnya pembeli tetap harus bersabar karena untuk pemesanan unit Pajero Sport tiap bulannya terbatas sehingga mengalami inden lebih dari 1 bulan. Tentunya dengan kenaikan harga tersebut juga mempengaruhi harga sewa Pajero Sport untuk model terbaru di Rental Mobil Jakarta.