Hyundai Sonata

Sewa Hyundai Sonata

Hyundai Sonata |Melirik sedan entry level di kategori premium, Rental Mobil Jakarta sangat familiar dengan produk mobil Jepang seperti Toyota Camry, Honda Accord atau Nissan Teana. Namun di awal tahun 2012. Pabrikan negeri gingseng melakukan invasi mobil premium entry level dengan All New Design Hyundai Sonata yang mampu memberikan taringnya pada peperangan sedan premium ini. Hal itu mampu dibuktikannya di belahan dunia barat yang mengganggu menggoyahkan posisi Toyota Camry sebagai national best seller di Amerika Serikat.

Di Rental Mobil Jakarta. Hyundai Sonata sendiri sebenarnya bukan merupakan barang baru. Dimulai dengan Hyundai Sonata Genesis yang telah lebih lama hadir hingga Hyundai Sonata model tahun 2009 sudah mulai dipasarkan di Indonesia maupun belahan dunia lain. Namun penjualannya masih belum menggigit pasar hingga akhirnya Hyundai menemukan identitas jatidiri design alien yang menggabungkan lekukan membulat dengan sudut-sudut ekstrim yang diperkenalkan di design-design Hyundai mulai di tahun 2011. Keseragaman desain tersebut mulai terlihat oleh Rental Mobil Jakarta di tipe-tipe Hyundai Elantra, Tucson dan i-series.

Hyundai Sonata yang diluncurkan pada tahun 2011 memiliki banyak inovasi mulai dari design hingga fitur. Dari design body, Hyundai tidak mencari model “aman” yang dapat diterima oleh semua selera masyarakat. Paduan headlight yang meruncing secara tidak wajar senada dengan tarikan garis grille yang dilapisi chrome ke arah bawah. Sedangkan pada sisi bumper bawah, tarikan garis justru meruncing ke arah atas sehingga terlihat ada satu titik yang menjadi pusat tarikan garis desain. Rental Mobil Jakarta belum pernah menemukan desain mobil premium yang seberani ini sebelumnya.

sewa hyundai sonata

Desain tersebut dilanjutkan ke bagian tengah hingga bagian belakang mobil meliputi pilar-pilar atap yang ditarik seperti sebuah gelombang yang harmonis. Untungnya saja desain kombinasi lampu belakang mudah dicerna dan terlihat manis. Sedangkan pada sisi samping pengendara diberikan nuansa mobil sport yang dibalut kemewahan sedan premium. Soal desain mungkin memang selera masing-masing. Namun harus diakui bahwa rancang desain bangun Hyundai Sonata ini sangat cerdas dan atraktif. Ketika Rental Mobil Jakarta mencoba Test Drive juga seringkali mendapat perhatian dari pejalanan kaki ketika melihat modelnya yang unik.

Masuk ke dalam kabin, penumpang akan diberikan singgasana berbalut kulit berkualitas tinggi. Model Kursi Belakang Hyundai Sonata juga tidak seperti Toyota Camry yang terlalu tegak, ataupun Nissan Teana yang terlalu berkontur. Kursi belakang di desain lebih tidur dan kontur kursi belakang tidak begitu menekuk ke dalam untuk kenyamanan penumpang berpostur tubuh asia. Desain interior untuk pasar Indonesia mengadopsi campuran warna beige cerah dan hitam pada bagian dashboard.

Hyundai Sonata

Untuk urusan teknologi, Rental Mobil Jakarta tidak meragukan teknologi yang diboyong oleh Hyundai Sonata. Sesuai dengan pasar international. Mobil yang di impor langsung dari Korea ini memiliki fitur-fitur unggulan. Sebut saja cruise control, AC otomatis dengan climate control, Sistem audio yang terintegrasi yang dapat memutar CD, MP3, AUX, USB, Bluetooth dan koneksi iPod yang dapat dikendalikan melalui setir kemudi, fitur on board computer yang terintegrasi dengan layar 3D, Lampu HID, juga transimisi layaknya mobil formula yang melakukan pergantian gigi pada opsi manual dengan paddle shift yang terletak di belakang setir.

Untuk urusan dapur pacu dan performa mengemudi. Rental Mobil Jakarta menilai Hyundai Sonata adalah raja performa diantara rival-rivalnya yang berasala dari Jepang. Mesin Theta II 2.400cc 4 silindernya mampu menyemburkan tenaga hingga 178 HP dan disalurkan pada transimis 6 kecepatan otomatis mampu membawa mobil ini melesat dari 0 ke 100 km/h dalam waktu 9 detik. Sedangkan untuk pengedalian mobil, Hyundai Sonata memiliki karakter suspensi yang cukup kaku sehingga menimbulkan efek pengedalian gokart-feel. Namun akibat dari penggunaan karakter suspensi yang mengedepankan kemampuan handling, peredam kejut Hyundai Sonata dirasa terlalu keras jika dibandingkan dengan rivalnya. Dari yang Rental Mobil Jakarta simpulkan, Hyundai Sonata ingin menggabungkan antara mobil mewah yang nyaman untuk dikendarai sendiri tanpa supir.

Hyundai Sonata dijual dengan harga yang tidaklah murah karena hampir menyentuh angka setengah milyar Rupiah. Namun anda dapat menyewa mobil ini di Rental Mobil Jakarta yang telah berpengalaman dari tahun 1997