Honda Brio Sudah Bisa Dipesan! Berikut Harga dan Spesifikasi

Setelah lama menunggu kedatangan the Baby Honda Jazz ini akibat Banjir Thailand yang mengguncang produksi Honda. Kini Honda Brio sudah dapat anda pesan di Indonesia melalui dealer-dealer resmi Honda di Jakarta. Kabar baiknya lagi, untuk anda yang memesan di awal bulan Juli ini. Dipastikan anda mendapatkan unit Honda Brio sebelum lebaran.

Meskipun masih belum jelas Honda akan melaunch produk ini, Honda sudah memulai penjualannya. Bermodalkan 5 juta Rupiah anda sudah dapat mengantungi surat pemesanan kendaraan untuk unit Honda Brio. Menurut sales Honda, Brio akan dibanderol dari seri yang termurah mulai 130 juta Rupiah hingga 150 juta Rupiah.

Kabarnya Honda Brio akan diberikan 3 pilihan tipe yang belum diberikan detail jelas mengenai tipe tersebut. Untuk tipe termurah hanya akan dibekali model transmisi manual, sedangkan untuk tipe teratas akan diberikan 2 pilihan tipe transmisi yaitu manual dan otomatis CVT. Ini menarik, karena tidak ada yang menggunakan transmisi otomatis CVT pada mobil dengan harga dibawah 150 juta Rupiah.

Meskipun sudah dilengkapi dengan CVT, mobil ini belum dilengkapi oleh shifttronic yang membuat perpindahan gigi virtual dalam mode manual. Dapat dimaklumi karena harganya yang relatif murah tidak mungkin dapat disandingkan dengan fitur kakaknya yang bermesin 1.500 cc.

Masuk ke dalam kabinm, anda akan menemukan model dashboard yang lucu seperti kompetitornya yaitu Nissan March. lubang centilasi AC cluster tengah diletakan terpisah seperti tidak senada, bahkan terlihat mencong ke arah kanan, begitupula dengan peletakan head unit yang sepertinya agak dipaksakan modelnya. Tapi begitulah Honda, mereka mencoba mendesain interior se-unik mungkin seperti halnya Honda Jazz, Civic dan pada Brio yang kecil, Honda tidak mau memberikan kesan murahan.

Masuk ke aisle tengah antara kursi pengemudi dan penumpang, untuk transmisi otomatis kita akan menemukan model tuas transmisi yang sama persis dengan Honda Jazz. Begitupula dengan lubang ventilasi udara model bulat. Sedangkan sebagai pembeda dengan model sekelasnya, Honda Brio dibekali dengan warna beige cerah yang dipadu dengan warna hitam dan coklat tua yang memberikan kesan mewah.

Soal dimensi jelas mobil ini lebih kecil, lihat saja gambar bangku belakang yang lebih kecil dibandingkan dengan Honda Jazz yang super lega dikelasnya. Bahkan karena ukurannya yang sangat besar banyak mendapatkan pujian dari majalan-majalah otomotif ternama. Di Honda Brio ukuran menjadi hal yang tidak senasib dengan Honda Jazz. Untuk anda yang mempunyai tinggi lebih dari 170 cm, jika posisi duduk anda tidak menjorok ke depan kepala anda akan terbentuk plafon

Untuk anda yang sering membawa barang, anda tidak akan menemukan model kursi belakang yang dapat dilipat seperti Honda Jazz, karena posisi tangki bahan bakar berada dibawah jok kursi belakang, bukan di depan. Begitupula juga dengan model bagasi yang lebih sempit dibanding Honda Jazz, namun cukup mumpuni jika dibandingkan dengan Toyota Yaris dan Nissan March.

Urusan dapur pacu, mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.300 cc i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga hingga 90 HP. Tidak lupa mobil ini juga sudah memiliki standar EURO 3 untuk emisi gas buang dan yang terpenting Honda mengatakan mobil ini sangat irit untuk anda yang memiliki rutinitas dalam kota.

Apakah anda berminat untuk memesan Honda Brio? Buruan sebelum inden dibuka! 🙂