Usaha Rental Mobil

Usaha Rental Mobil di Jakarta kini kian menjamur seiring dengan pertumbuhan minat akan penyewaan kendaraan terutama di Kota-kota besar. Bisnis rental mobil juga biasanya dimulai dari kecil-kecilan atau bisnis rumahan yang dapat anda kontrol sendiri dirumah anda. Begitupula dengan Autonet Rent Car yang awal merupakan rental kecil yang dirintis sejak tahun 1995 dan berdiri secara resmi di bulan Januari 1997 berkat usaha dan semangat untuk maju menciptakan lapangan kerja dan memberikan layanan terbaik bagi customernya.

Memulai usaha rental mobil itu susah-susah gampang. Menurut pengalaman pemain bisnis rental mobil rumahan yang memulai bisnis ini dari awal. Rental Mobil membutuhkan dana sebagai modal awal yang cukup besar untuk memulainya. Kita tidak bisa memulai bisnis ini hanya dengan bermodalkan DP pembayaran kendaraan untuk leasing mobil saja. Bisa saja, jika anda memiliki penghasilan tetap tiap bulan yang cukup besar. Jika mobil menganggur maka cukup berbahaya jika kita tidak mampu menutupi biaya cicilang mobil tiap bulannya.

Untuk permasalahan yang kedua, persewaan mobil membutuhkan kepercayaan antara penyewa dan pihak rental. Salah-salah memberikan kendaraan. Mobil sewaan bisa dibawa kabur oleh penyewa kendaraan. Meskipun sudah dilengkapi dengan perangkat pelacak kendaraan secanggih apapun. Orang-orang yang sudah masuk ke dalam sindikat rental mobil biasanya sudah memiliki teknologi yang lebih canggih untuk mendeteksi alat pelacak dan melepasnya secara sempurna tanpa diketahui oleh si pemilik. Biasanya mereka mengincar rental-rental mobil baru yang belum terkenal. Sehingga kita harus selalu berhati-hati dalam memiliih penyewa kendaraan.

Ketiga, pemasaran rental mobil dibutuhkan sedikit kesabaran dan keseriusan untuk membangun branding image. Tidak mungkin dalam waktu setahun atau dua tahun rental mobil bisa menjadi besar begitu saja kecuali anda memiliki hubungan khusus dengan perusahaan yang memberikan mandat sewa kendaraan atau modal yang besar.

Nah, jika anda bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama dengan kondisi-kondisi diatas. Bisa dibilang anda termasuk salah satu pengusaha rental mobil yang konsisten dan tekun.