Tips Menambah Keamanan Di Mobil Toyota Avanza

Sewa Rental Mobil Toyota AvanzaSiapa yang tak kenal dengan Toyota Avanza? Mobil terlaris di Indonesia ini menurut kami layak dijadikan mobil terbanyak yang digunakan oleh perusahaan sewa rental mobil, termasuk di Autonet Rent Car, Toyota Avanza selalu mendapat permintaan pasar paling dominan.

Harganya yang kompetitif mulai dari harga jual baru hingga bekas membuatnya menjadi incaran para pengguna kendaraan roda 4 yang melang-lang buana di Indonesia. Menurut kami pantas jika Toyota Avanza menyandang mobil rakyat Indonesia, selain murah, laku keras, irit bahan bakar, mobil ini juga muat hingga 8 penumpang.

Namun selain menjadi mobil yang terlaris, mobil ini juga menjadi mobil yang paling rawan dalam kasus pencurian kendaraan bermotor. Sistem keamanan yang bisa dibilang sangat konvensional kurang mumpuni untuk menghadapi aksi pencongkel mobil terutama di daerah Jakarta.

kami akan memberikan beberapa tips untuk menjaga mobil Toyota Avanza anda tetap aman :

1. Steering lock
Kunci seitr toyota avanzaSetiap mobil keluaran tahun 90-an keatas sudah dilengkapi dengan pengunci stir yang terintegrasi dengan kunci kontak. Cara menggunakannya cukup mudah, belokan setir ke arah kiri atau kanan pada saat kendaraan berhenti dengan keadaan kunci kontak yang terlepas. setelah tedengar bunyi “klik” maka setir akan terkunci dan tidak bisa berbelok kecuali jika dibebaskan dengan kunci kontak. Cara ini cukup mudah dan efektif, karena jika stir mobil telah terkunci, kunci kontak tidak akan bisa distater menggunakan kunci T konvensional seperti yang biasa digunakan oleh pencuri mobil lawas.

2. Kunci Stir eksternal
Kunci stirKunci stir eksternal ini sebenarnya mudah untuk dijebol, namun keuntungannya karena cukup memakan waktu untuk membuka kunci stir ini secara paksa, pencuri akan berfikir 2x untuk mencuri Toyota Avanza anda karena tampak jelas dari kaca depan mobil yang dipasangkan kunci stir

3. Cabut sikring
Sikering AvanzaPada Toyota Avanza, box sikring kendaraan terletak pada samping kiri bagian dalam kap mesin. Cabut sikring berwarna biru yang  bertuliskan 15 agar mobil tidak dapat berjalan. Sikring tersebut akan mematikan sistem pengapian pada mobil Toyota Avanza, sehingga walaupun pencuri mencoba me-stater mobil, Toyota Avanza anda tetap tidak akan hidup. Cara ini sangat disarankan dibandingkan dengan mencabut aki, karena jika aki dicabut, sistem alarm anda juga akan mati sehingga mempermudah pencuri.

Saat ini saya ingin berbagi 3 tips dulu. Pastikan Toyota Avanza anda selalu diparkir di tempat aman dan tetap waspada, karena di Jakarta, pencurian mobil kerap terjadi akibat kelalaian dari si pemakai.

Jika anda membutuhkan sewa rental mobil Toyota Avanza di Jakarta. Anda dapat menghubungi Autonet Rent Car sebagai jasa rental sewa mobil terkemuka dari tahun 1997. Kami siap melayani anda dengan layanan terbaik kami!

Semoga bermanfaat