Honda Mulai Produksi Mobil Kembali Setelah Banjir

Kabar gembira datang dari Honda, bahwa Honda kembali memproduksi mobil di Thailand. Honda Automobile Thailand Co Ltd (HATC) sudah berusaha maksimal untuk pemulihan pabrik sebagai basis produksi Honda untuk pasar Asia. Produksi dimulai hari ini di Rojana Industrial Park, Ayutthaya. Fasilitas yang rusak parah terkena banjir yang menutupi Thailand akhir tahun lalu membuat produksi Honda mulai akhir tahun 2011 lumpuh dan terpaksa menghancurkan mobil-mobil produksi yang tenggelam karena terkena banjir.

Produksi dihentikan ada sejak Oktober  lalu. Proses pengeringan akibat banjir itu selesai pada akhir November 2011, dan kemudian datang upaya untuk membersihkan, memeriksa, memperbaiki dan mengganti fasilitas pabrik dan peralatan manufaktur baru. Setelah sekitar empat bulan melakukan restorasi, HATC kini sudah siap untuk memulai kembali. Uniknya Honda Thailand akan memulai semua ini dengan ritual upacara pada tanggal 31 Maret untuk memperingati hari bekerja kembali.

Selama bulan terakhir, Honda telah sourcing kendaraan dari Jepang ke beberapa negara di kawasan Asia-Oseania termasuk Thailand. Sekarang hal tersebut akan berakhir karena semua fasilitas pabrik telah kembali produksi, yang diharapkan untuk menormalkan pada bulan April. Untuk semua fasilitas produksi Honda lain di luar wilayah tersebut, dampak dari banjir di Thailand telah diselesaikan.

“Positioning HATC sebagai salah satu operasi produksi yang paling penting di wilayah Asia / Oceania, Honda benar-benar berkomitmen untuk mewujudkan pemulihan secepat mungkin. Honda akan mempertahankan posisi yang sama di masa depan dan lebih mempromosikan operasi bisnis di Thailand, ” kata HATC kepada Rental Mobil Jakarta