Chevrolet Orlando

Sewa Chevrolet Orlando

General Motors Indonesia selaku pemegang merek Chevrolet di Indonesia akhirnya resmi meluncurkan MPV Chevrolet Orlando pada hari Senin, 19 Maret 2012 di Central Park Jakarta. President Director General Motors Indonesia Marcos A. Purty mengatakan kepada Rental Mobil Jakarta, meski sama-sama mobil tujuh penumpang, Chevrolet Orlando dirancang untuk segmen baru yang menggabungan fleksibilitas SUV dan kelegaan mobil station-wagon.

“Mobil ini sangat cocok sekali digunakan berpetualangan dengan santai bersama keluarga,” ujar Marcos. Chevrolet Colorado dilengkapi fitur keamanan lengkap mulai dari SRS Airbag, ABS, EBD + BA dan bonnet depan yang mampu menyerap benturan. Chevrolet Orlando juga dipersenjatai mesin tangguh berkapasitas 1.800cc, 16 katup, DCVCP, MPI dengan transmisi triptonic otomatis 6-percepatan yang dinamakan dengan GM Tiptronic.

“Kami merancang segmen baru tersendiri di pasar bersama Chevrolet Orlando. MPV ini tidak hanya memberi kelebihan-kelebihan untuk keluarga modern yang aktif berkegiatan, tetapi juga memberikan kesegaran baru untuk pasar mobil Indonesia. Sebuah kendaraan dengan fungsi yang sesuai dengan gaya hidup keluarga modern,” tutur Marcos kepada Rental Mobil Jakarta.

Dibandingkan dengan kompetitornya, Chevrolet Colorado memiliki sosok yang tegas, garis atap rendah dan siluet yang terinspirasi dari crossover, namun tetap mempertahankan ciri khas melalui gril radiator terpisah dengan logo bowtie khas Chevrolet.  Salah satu desain paling brilian dari Orlando adalah tempat penyimpanan di belakang fascia depan dari sistem audio yang mudah dijangkau oleh pengendara atau penumpang yang duduk di depan. Desainer GM telah mewujudkan ruang penyimpanan yang cukup besar. Ruang peyimpanan ini dapat terbuka dengan mendorong bagian muka sistem audio dan cukup besar untuk digunakan menyimpan MP3 player, kacamata, dompet, ataupun barang-barang pribadi lain.

Chevrolet Colorado juga telah dilengkapi steering switch control system, electronic stability program (ESP), traction control, immobiliser, side impact protection beam, antilock brake system (ABS), serta dua buah airbag depan dan dua airbag samping untuk pengendara dan penumpang di depan.

Chevrolet Orlando tipe LT dengan transmisi otomatis dibanderol dengan harga 324.000.000,- Rupiah dan memiliki 8 pilihan warna yaitu: Olympic White, Switchblade Silver, Carbon Flash, Velvet Red Metallic, Gunsmoke Grey Metallic, Mineral Oil Blue Metallic, Day Dream Beige Metallic, Pewter Grey Metallic. Dengan harga yang tidak murah, Mobil ini bersaing dengan Mitsubishi Grandis, Nissan Serena, VW Touran menurut Rental Mobil Jakarta.