Subaru Impreza

Ketika mendengar nama Subaru Impreza, pasti yang terlintas dibenak anda adalah mobil balap sport berharga diatas 500 juta rupiah yang memiliki kecepatan dan keakuratan mengemudi khas rally. Benar memang Subaru Impreza sangat dikenal dengan tipe WRX atau WRX STi yang sama dengan Mitsubishi Lancer Evolution. Namun Impreza sama seperti Lancer, sama-sama memiliki mobil jenis yang sama untuk dipasarkan di kelas sedan medium seperti Lancer EX, Toyota Corolla Altis dan Honda Civic.

Subaru menghadirkan 3 model Impreza langsung dari Jepang dengan ATPM yang berpusat di Singapore yaitu Subaru Motor Image Indonesia. terdapat 3 pilihan jenis mesin yang ditawarkan mulai dari tipe 1.600 cc, 2.000 cc dan 2.500 cc WRX STi dengan kekuatan mesin yang sangat tangguh dan sangat legendaris.

Ketiga mesin tersebut memiliki konfigurasi boxer, yaitu konfigurasi yang memungkinkan mesin bekerja dengan titik gravitasi 0 (nol) sehingga tidak ada beban pada piston dan bobot mesin lebih merata pada mobil ini. Pembagian bobot yang merata tersebut memberikan handling yang natural dan kontrol yang lebih baik.

Seperti halnya mobil medium sedan, Subaru Impreza dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari 200 juta-an untuk tipe hatchback 1.600 cc Boxer. Uniknya Subaru memberikan pilihan model mulai dari hatchback dan sedan seperti layaknya Mazda dengan Mazda2nya yang sukses di pasaran.

Subaru membanderol mobil ini dengan harga yang cukup terjangkau diantara mobil sekelasnya dikarenakan mobil ini belum cukup populer di Indonesia, namun soal kualitas mesin dan bodi jangan dianggap enteng. Subaru selalu memberikan kualitas terbaik pada konsumennya. Bahkan ketika kita melongok kedalam interior meskipun memiliki bentuk yang kaku, bahan-bahan material interior sangat berkualitas. Belum lagi kesan yang sangat menarik ketika membuka pintu kita menemukan kaca pintu boderless yang sangat cantik.

Untuk anda yang sedang memilih sedan medium, Subaru Impreza bisa menjadi pilihan tepat untuk anda yang ingin menjadi unik dan anti mainstream juga kesan ketika anda mendapatkan perhatian di jalan karena pemakai Subaru identik dengan pembalap hebat.