Smart For Two

smart fortwo

Smart For Two | Mercedes Benz memiliki ide tersendiri untuk kehidupan masyarakat urban yang modern. Menghadapi situasi perkotaan yang kian padat, macet dan dibutuhkan kepraktisan dalam menghadapinya. Mercedes Benz membuat sebuah brand baru untuk diferensiasi produk mereka yaitu “Smart”. Nama Smart sengaja dipilih untuk mencerminkan pola pikir mereka yang cerdas dan prakti dalam menghadapi suatu hal, namun tetap memiliki kualitas, kemanan dan kenyamanan dalam mengendarai sebuah kendaraan.

Dengan naungan Mercedes Benz Indonesia, Smart diluncurkan dengan membawa satu produk unggulan mereka Smart ForTwo Cabrio dan Smart ForTwo Coupe. Smart For Two Cabrio memiliki atap terbuka dan dapat ditutup dengan atap kanvas yang tersedia, sedangkan untuk Smart For Two Coupe memiliki atap yang tidak bisa dibuka karena sudah paten dari pabrik.

Mobil ini hanya dapat menampung2 penumpang saja, karena memang sengaja didesain berukuran mini untuk melalui lika liku perkotaan yang sempir, juga panjangnya yang sangat pendek memudahkan saat parkir. Desain eksteriornya terlihat dinamis dengan body streamline karena bonnet yang kecil. Namun meskipun memiliki bonnet yang kecil, mobil ini memiliki kekuatan baja lapis pada bagian depan. Jika terjadi kecelakaan dengan kecepatan 60 km/jam body crumple zonenya akan menyerap benturan dan menahannya agar penumpang selamat.

Pada interior pengemudi disuguhkan sistem entertainment yang sudah terintegrasi dengan iPod dan keseluruhan sistem elektrik yang ada di mobil. Desainnya sangat simple dengan bahan yang berkualitas. Modelnya yang manis membuat siapa saja betah berada di dalam interiornya. Center cluster model menonjol keatas butuh sedikit waktu untuk penyesuaianny. Namun dengan model tersebut hembusan AC menjadi lebih terasa dan tombol-tombol lebih mudah di jangkau oleh pengemudi dan penumpang.

Mesinnya menggunakan model mesin K car yang sangat hemat bahan bakar dan rendah emisi dengan sertifikasi SULEV (Super Ultra Low Emission Vehicle). Bahkan dibandingkan dengan sepeda motor, mobil ini jauh lebih ramah lingkungan. Denga mesin yang kecil tersebut mampu mengajak mobil ini berlari dengan cepat karena sudah didukung oleh sebuah turbo sehingga mobil yang memiliki bobot sekitar 600 Kg ini melesat cepat. Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem tuas transmisi yang unik seperti joystick.

Untuk harga, mobil ini dapat ditebus dengan harga mulai 239 juta on the road. Mobil ini memiliki harga yang cukup tinggi karena mobil ini merupakan mobil CBU yang dirakit di jerman langsung. Jadi wajar saja berharga sangat mahal karena memiliki kualitas nomor 1 di dunia. untuk versi cabrio mobil ini berharga 259 juta rupiah on the road.