Proyek IMV Toyota Capai 5 Juta Unit di Seluruh a

Sewa dan Rental Mobil Kijang Innova

Toyota baru-baru ini mengumumkan bahwa penjualan kumulatif seluruh dunia dari International Innovative Multi-purpose Vehicle (IMV) berhasil mencapai lima juta unit produksi pada akhir Maret 2012.

Pengembangan seri IMV ditandari dengan tiga model Toyota yagn sangat populer di Indonesia seperti Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner dan Toyota Hilux. Ketiga produk ini memiliki basis yang sama dan dikenalkan kepada pasar dunia pada tahun 2004 kepada lebih dari 140 negara di dunia.

Berdasarkan konsep produksi kendaraan di tempat mereka menjual produk tersebut, Toyota mendirikan pabrik untuk produksi di seluruh dunia dan sistem pasokan langsung untuk menawarkan kendaraan dengan cepat, dan dengan harga yang terjangkau.

Saat ini, kendaraan IMV Toyota yang diproduksi di 11 lokasi di seluruh dunia, termasuk empat negara yang ditunjuk sebagai basis pasokan secara global IMV: Thailand, Indonesia, Argentina dan Afrika Selatan. Dari sini, kendaraan dikirim ke Asia, Eropa, Afrika, Oceania, Amerika Tengah dan Selatan, dan Timur Tengah.

Selain itu, komponen utama seperti mesin diesel yang diproduksi di Thailand, mesin bensin yang diproduksi di Indonesia dan transmisi diproduksi di Filipina dan India semuanya didistribusikan ke pabrik IMV yang berada di negara produsen.

toyota new hilux

Seri IMV telah terbukti populer di negara berkembang, angka satu juta kendaraan terjual pada tahun 2006 sangat mengejutkan, dua juta di tahun 2008, tiga juta di tahun 2009, empat juta pada 2010, dan lima juta tahun ini.

Jadi tidak dapat dipungkiri lagi oleh Toyota Motor Corporation yang bekerjasama dengan Toyota Astra harus memfokuskan pasar negara berkembang sebagai prioritas utama penjualan kendaraan, sebagaimana dinyatakan dalam Visi Global Toyota. Toyota Motor Corporation bertujuan untuk meningkatkan penjualan di pasar seperti ini dari rasio ini 40% dari penjualan di seluruh dunia sampai 50% pada 2015.