New Hyundai Tucson

New Hyundai TucsonNew Hyundai Tucson | Banyak orang acapkali salah dalam menyebu mobil Korea yang satu ini. Hyundai Tucson atau dibaca “tu san” seringkali disebut dengan “taksen” atau “tuksan”. Padahal nama Tucson tersebut diambil dari nama wilayah di Amerika Serikat yang sudah familiar sekali di telinga mereka dengan lafal “tu san”. Entah karena disengaja mobil ini diberi nama yang cukup sulit untuk dilafalkan, Hyundai juga pernah melakukan hal serupa di mobil tipe terdahulunya yang bernama Hyundai ATOZ. Sejatinya mobil tersebut dilafalkan dengan kata “A to Z (ei to zi)” yang berarti A sampai dengan Z. Namun di Indonesia lebih populer dengan nama Hyundai ATOZ yang dilafalkan “ATOS”. Padahal kata atos memiliki makna dalam bahasa Jawa dan Sunda.

Menarik untuk membahas masalah bahasa pada mobil ini. Tetapi Hyundai Tucson ini juga tidak kalah menarik. melihat model terbaru dari Hyundai Tucson, Rental Mobil Jakarta merasa model generasi pertama Hyundai Tucson sangat ketinggalan zaman bila dibandingkan dengan generasi yang sekarang. Lihat saja model design depan yang dinamis dan atraktif mengundang kita untuk menelaah design mobil ini lebih jauh. Moncong bonnet yang besar dibuat sedemikian rupa dengan model sebuah hatchback masa kini. Sehingga mobil ini memiliki nilai hambatan angin yang rendah dibanding generasi sebelumnya. Melihat lekukan garis tubuhnya mengingatkan kita akan mobil-mobil hyundai masa kini yang desainernya rajin memberikan garis-garis dinamis pada boi depan hingga ke belakang. Dengan desain yang penuh dengan lekukan, maka bentuk Hyundai Tucson ini lebih timeless sehingga kita tidak cepat bosan untuk memandangi Hyundai Tucson dalam jangka waktu yang lama.

Hyundai Tucson Dashboard

Masih memiliki basis desain yang sama dengan Kia Sportage, Bukan berarti mobil ini sama persis seperti duo Avanza – Xenia, selain eksterior yang jauh berbeda, bentuk interior juga tidak ada satupun kemiripan yang kami temuka di mobil ini. Lihat saja bentuk dashboard yang dinamis menyerupai desain dashboard kinect design yang menjadi ciri khas Ford masa kini, sedangkan pada Kia Sportage menggunakan model yang lurus-lurus dan jauh lebih tenang dibandingkan dengan Hyundai Tucson. Dengan model yang lebih atraktif, interior Hyundai Tucson mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengemudi dan penumpangnya.

Interior dilengkapi dengan segudang fitur entertainment, sebuat saja mulai dari Audio indash yang mampu memutar kepingan CD, MP3, Aux dan USB. Perangkat audio tersebut juga dapat dikontrol melalui kemudi dengan fitur steering switch control. belum lagi kualitas suara sound system yang dihasilkan mobil ini tergolong baik. Kursi-kursi yang disematkan pada mobil ini juga sudah dilapisi oleh kulit, sehingga akan terasa mewah dan nyaman. Pada seri teratas, mobil ini dilengkapi dengan dual sunroof yang berukuran sangat besar. Mobil dengan pencahayaan yang baik akan membuat bakteri dan mikroba tidak tumbuh subur di dalam kabin. Maka dari itu mobil ini jauh lebih sehat dibandingkan dengan mobil sekelasnya.

Hyundai TucsonDi sisi teknologi, Mobil ini memiliki mesin dengan kapasitas 2.000 cc yang memiliki kode Theta II. Mesin ini juga digunakan pada Kia Sportage karena kehandalan dan kekuatannya yang sangat besar. Meskipun hanya berkapasitas 2.000 cc. Mesin Theta II dapat menghembuskan tenaga hingga 166 HP atau terbesar di kelasnya. Bayangkan dengan mesin yang lebih kecil dari Honda CV 2.400 cc namun memiliki perbedaan tenaga hanya 4 HP. Itu semua dihasilkan dari kerja keras designer engine Hyundai yang mampu menciptakan mesin yang kecil tanpa turbo, namun menghasilkan tenaga besar namun tetap irit bahan bakar. Tidak sampai itu saja. tenaga yang besar tersebut disalurkan ke transmisi automatic 7 Speed. Dengan jumlah kecepatan 7 tingkat, Hyundai Tucson merupakan mobil yang memiliki performa tinggi namun tetap nyaman digunakan.

Jika anda membutuhkan sewa Hyundai Tucson, anda dapat menyewa mobil ini ke Rental Mobil Jakarta dengan menghubungi nomor-nomor di samping. Kami menyediakan mobil dengan kondisi unit terbaik untuk anda sewa untuk jangka waktu bulanan maupun tahunan.