Suzuki Ertiga (R3)

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga | Nampaknya Suzuki cukup jeli melihat fenomena duo MPV murah Avanza Xenia yang sukses di negara-negara berkembang. Untuk merebut pasar yang sangat menggiurkan itu, Suzuki tidak tinggal diam dan melakukan innovasi produk yang memiliki kriteria yang sama dengan duo Avanza Xenia tersebut. Suzuki Ertiga di desain oleh Suzuki Maruti India yang memiliki pasar tersendiri untuk mobil penumpang yang murah dan memiliki daya tampung yang banyak.

Suzuki mengambil basis desain dari Suzuki Swift yang di desain ulang dengan wheelbase dan buntut yang diperpanjang, juga penyempurnaan kaki-kaki untuk mengangkut beban yang lebih berat namun tetap lembut dan stabil di setiap permukaan jalan. Dengan tampilan bonnet yang cantik, dan bodi belakang yang dinamis mobil ini terlihat lebih menarik dibandingkan dengan pesaingnya. Apalagi melihat dimensi dan ukuran velg yang besar mengesankan sebuah mobil mewah yang bertenaga.

Interior dibalut warna beige dengan desain futuristik. Centre fascia tengah mengadopsi desain Suzuki All New Swift yang belum diluncurkan di Indonesia, Head unit terintegrasi dengan steering switch control dapat memutar CD, MP3, Aux, Bluetooth dan USB. Sedangkan untuk AC meskipun masih memiliki model putar seperti pesaingnya, Suzuki Ertiga memiliki pilihan hembusan penyejuk udara dengan pilihan lubang AC utama dan kaki.Konsol box tengah berdesain minimalis dengan satu buah box dan cup holder.

Suzuki Ertiga rencananya akan dijual dengan harga sejajar dengan Toyota Avanza terbaru dan Avanza Veloz. Di India tersedia dua pilihan mesin berkapasitas 1.300 cc dengan keluaran tenaga 97 HP dan 1.500 cc 110 HP. Mesin tersebut disalurkan ke transmisi otomatis tipe gate shift transfer case dan manual 5 percepatan. Rental Mobil Jakarta memiliki dugaan yang sangat kuat mobil ini akan menembus pasar yang cukup potensial untuk mengisi ruang celah antara Toyota Avanza dan Nissan Grand Livina.