Nissan Sylphy (Silvia)

nissan sylphy

Nissan memiliki seri sedan yang dapat disandingkan dengan Toyota Corolla Altis, Honda Civic dan Mitsubishi Lancer. Namun sayangnya Nissan Sylphy belum diluncurkan di Indonesia hingga saat ini. Mungkin karena pasar mid-sedan yang terus digerus oleh pasar SUV yang lebih tahan terhadap medan jalan Jakarta membuat Nissan enggan bermain di segmen ini dengan memasukan Nissan Sylphy. Begitupula dalam Rental Mobil Jakarta pasar SUV memiliki permintaan lebih tinggi dibanding sedan meskipun memiliki harga yang relatif sama.

Nissan Sylphy sendiri sudah hadir lebih dahulu di negara tetangga Malaysia. Mobil ini cukup digemari karena fitur-fitur yang ditawarkan cukup menarik dan kekutan mesin 2.000 ccnya bisa diandalkan untuk berakselerasi. Nissan Sylphy juga memiliki perangkat keamanan yang cukup canggih dibandingkan mobil sekelasnya. Terutama di atas kertas, Nissan Sylphy memiliki seabreg kelebihan, namun dari segi desain eksterior dan interior merupakan selera tersendiri bagi masing-masing individu.

nissan sylphy interior

Masuk ke dalam interior, kita akan disuguhkan dengan centre cluster berdesain seperti Porsche Cayenne terbaru dengan kisi-kisi AC di samping layar 7 inchi dan sistem audio. Pada seri teratas dari Nissan Sylphy sudah dibekali sistem audio yang sangat canggih lengkap dengan layar 7 inchi touchscreen yang dapat menampilkan GPS maps, kondisi jalan dan memutar DVD video dari centre head unit. sedangkan head unit sendiri yang berdesain terpisah dari layar dapat menelan 6 kepingan CD dan masukan input USB, AUX dan iPod dan Bluetooth. Sehingga anda dapat memutar musik dari gadget kesayangan anda. juga kontrol audio dari setir yang memudahkan anda mengubah volume suara audio dan mengganti lagu.

Masih seputar Interior, Rental Mobil Jakarta merasakan aura premium disuguhkan oleh Nissan Sylphy melalui bahasa cherry wooden panel yang membalut dashboard dengan cantik. Paduan warna coklat dan hitam digariskan dengan harmoni sebagaimana dapat kita rasakan pada aura dashboard mobil-mobil Nissan lainnya. Belum lagi balutan jok kulit berwarna coklat mocca berkualitas memberikan kesan coffe like dalam sebuah mobil. Uniknya, desain centre console box dibuat panjang dan tinggi sehingga memiliki dua fungsi sebagai tempat barang dan hand rest pengemudi dan penumpang.

Fitur lain yang tidak dimiliki kompetitor ialah Nissan smart entry system yang memudahkan anda untuk menghidupkan mesin tanpa memutar anak kunci, apalagi mengeluarkan kunci dari kantung celana maupun tas kesayangan anda. System ini sama halnya dengan system start stop engine Toyota Yaris tipe S yang hadir di Indonesia. Lampu depan juga sudah dilengkapi dengan lampu jenis Xenon yang memberikan aksen putih dan penyebaran sinar lebih merata pada malam hari.

Kini kita tunggu saja apakah Nissan Motor Indonesia akan memberikan kejutan dengan memasukan Nissan Sylphy kedalam mobil yang akan diluncurkan pada tahun 2012 ini. Atau Nissan akan tetap pada jalannya sendiri untuk tidak masuk ke dalam market yang sangat kecil karena tergerus oleh pasar SUV yang kian menggemuk ini? Rental Mobil Jakarta juga belum menemukan jawabnya. Yang jelas market mid sedan memang mengalami penurunan besar-besaran semenjak diluncurkannya mobil-mobil semacam X-Trail dan Honda CRV.