Plus Minus Avanza Lama dan Baru [part 2]

sewa rental mobil Toyota Avanza

Pada part pertama Rental Mobil Jakarta telah membahas tentang plus minus Toyota Avanza dan baru di 3 segi yaitu suspensi, mesin dan kelegaan ruang penumpang Toyota Avanza generasi pertama dan terbaru. Produk terbaru umumnya memiliki segala kebaikan yang tidak terdapat pada generasi pertama. Begitupula dengan produk lama juga memiliki beberapa keunggulan yang tidak dapat digantikan oleh produk terbaru seperti pada Avanza. Rental Mobil Jakarta akan mengulas beberapa hal lain yang menjadi plus minus bagi anda yang ingin mengkomparasi antara Toyota Avanza generasi pertama dan terbaru ini.

avanza veloz

4. Tata suara

Bagi anda yang sudah bosan melihat audio Avanza tipe G yang menggunakan cassette tape deck sebagai input masukan audio. Anda tidak akan menemukannya lagi pada Toyota Avanza generasi terbaru. Karena head unit Avanza terbaru untuk tipe G telah dilengkapi dengan CD dan MP3 player yang sudah terpasang lengkap dengan 4 speaker. Namun kualitas suara tidak sebaik generasi pertama. Hal ini disebabkan oleh ukuran 4 speaker yang ditanam pada ke-empat pintu Toyota Avanza lebih kecil dibandingkan generasi pertama. Untuk anda yang menyukai mendengarkan musik di dalam kendaraan. Rental Mobil Jakarta menyarankan untuk mengganti speaker pada generasi Avanza terbaru. Sedangkan untuk anda yang memiliki Avanza generasi pertama cukup mengganti head unit dengan model lain yang lebih fungsional dan tidak perlu mengganti speaker karena bawaannya sudah cukup bagus. Beruntung bagi pemilik Avanza tipe S, head unit yang ditawarkan sudah memiliki CD dan MP3 player double din, namun tetap tidak memiliki input USB, AUX dan steering switch audio control seperti yang dimiliki oleh Avanza Veloz.

5. Kebisingan Kabin

Toyota Avanza memang sengaja dibuat sedemikian rupa agar harga mobil ini dapat dijangkau oleh masyarakat. Maka dari itu Rental Mobil Jakarta dalam hal ini memaklumi untuk masalah peredaman suara Toyota Avanza kurang baik dan perlu dicermati kembali dalam membeli. Secara umum antara Avanza generasi pertama dan kedua ini memiliki kualitas peredaman mesin dan bodi yang sama, namun Avanza terbaru lebih halus meredam suara gesekan ban dengan aspal. Selain itu nampaknya masih sama saja, suara mesin diatas 100km/jam masih menjerit masuk ke dalam kabin.

6. Fitur

Masalah fitur, jelas Avanza terdahulu kalah telak. Sebut saja mulai dari EPS yang membuat setir lebih ringan, lalu guard lock yang membuat mobil otomatis mengunci ketika berjalan dengan kecepatan lebih dari 20km/h. dan fitur-fitur terbaru yang tidak ada pada Toyota Avanza sebelumnya. Rental Mobil Jakarta sudah melihat lebih jauh dan mencoba menggunakannya dalam sudut pandang utilitas, Toyota Avanza generasi terbaru memiliki fitur-fitur yang memudahkan pengemudi dan penumpang mulai dari desain dan penempatan laci, tombol serta cup holder. Tidak lupa juga, Avanza tebraru sudah dilengkapi dengan odometer digital yang memiliki indikator bensin.