All New Camry Hadir di Indonesia

Tidak terlalu terdengar peluncurannya di Jakarta pada tanggal 5 April 2012 lalu. Tanpa pemberitaan media yang begitu meriah Toyota mengundang eksektufi dan professional di Jakarta untuk menghadiri peluncuran All New Camry 2012 yang hadir dalam model yang 100% baru tanpan embel-embel design lama Toyota Camry generasi sebelumnya.

Model terbaru Toyota Camry terlihat lebih kokoh, solid dan mewah, terutama dari sorot lampu yang meruncing dipadu dengan grille lebar seperti Lexus tipe GS. Jika disandingkan dengan kompetitor sekelasnya, All New Camry ini jauh lebih menawan dan elegan dari sisi desain.

Mobil ini dibekali dengan mesin jenis terbaru dengan kode 2AR-FXE yang memiliki kapasitas lebih besar 100 cc dibandingkan tipe sebelumnya yang hanya berkapastias 2.400 cc. Mesin ini memiliki tenaga sebesar 156 PS, dari segi tenaga memang lebih kecil dibanding mesin tipe sebelumnya. Namun Toyota mengclaim mobil ini jauh lebih efisien dari segi emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar.

Tidak hanya satu pilihan mesin. Tipe teratas yang disebut dengan Camry Hybrid memiliki mesi hybrid yang menggabungkan antara mesin bensin dengan mesin listrik yang menghasilkan efisiensi bahan bakar dan tenaga mesin yang optimal. tenaga yang dihasilkan dengan gabungan mesin tersebut mencapai 205 PS dan mesin ini merupakan seri teratas dari Toyota Camry menggantikan tipe mesin berkapasitas 3.500 cc 6 silinder berkonfigurasi V.

Tidak hanya mesin, teknologi yang disematkan juga lebih mewah mulai dari penggunaan sistem entertainment audio yang memiliki koneksi iPod, DVD, USB dan mampu memutarfilm beresolusi tinggi pada layar touchscreen yang dimiliki Toyota Camry.