Menghindari stress saat mengemudi, Enjoy-kan diri Anda

Stress biasanya perasaan takut, khawatir, lelah, marah dengan kelakuan pengendara lain yang tidak menaati aturan yang bercampur aduk saat orang mengemudi. Perasaan ini bisa saja muncul secara tiba-tiba bukan hanya saja saat terjadi kemacetan. Di kota-kota besar memang soal kemacetan sudah tidak asing lagi dialami, karena padatnya penduduk dan jumlah kendaraan yang melintas, menyebabkan kemacetan tak mungkin untuk dihindari lagi. Rata-rata pengumudi akan mengalami stress. Kalau pengemudi stress sungguh sangat berbahaya jika tetap mengemudi di jalanan. Untuk itu hindarilah stress saat Anda mengemudikan kendaraan. Cara-cara di bawah ini bisa Anda gunakan untuk mengemudi secara enjoy :

1. Pastikan tujuan perjalanan yang Anda lakukan, terutama waktu dan jaraknya. Usahakan beri kelenggangan waktu sampai, sehingga Anda tidak terdesak untuk terburu-buru dan menjadi emosi.

2. Santailah saat mengemudi jangan tegang, karena dengan Anda santai, bisa sambil mengatur pernafasan dan juga menggerakkan leher dan bahu, jangan sampai kaku sehingga akan membuat saraf tegang yang menyebabkan Anda merasa berat di kepala dan timbul stress.

3. Jangan lupa pastikan kendaraan Anda dalam keadaan baik-baik saja terutama bila berpergian jauh. Dan paling penting buatlah mobil jadi tempat yang nyaman sehingga dalam mengemudi akan terasa enjoy.

4. Tidak ketinggalan bawalah camilan kecil untuk mengisi perut saat terjadi kemacetan, jika perut terisi emosi jadi berkurang bukan? Tapi bawa minuman ringan dan makanan ringan saja, kalau alcohol bisa jadi brabe.

5. Dengarkan music untuk menghindari perasaan sepi dan takut, dan Anda bisa sambil bernyanyi sehingga tidak aka nada rasa tegang.

6. Menjaga emosi Anda saat mendapati pengendara lain yang tidak menaati peraturan, berpikirlah positif sehingga Anda akan bersyukur tidak seperti mereka.

7. Jika merasa lelah, berhentilah sebentar untuk istirahat untuk membuat Anda lebih tenang dan rileks.
Inget-inget ya cara-cara di atas jika Anda tidak ingin stress di jalanan. Dan kembali berkumpul dengan keluarga tercinta.