Mitsubishi ASX (Outlander Sport)

Sewa Mitsubishi ASX

Mitsubishi ASX |  Mitsubishi rupanya tidak mau diam saja menghadapi trend pasar yang kini sedang ramai beralih menuju mobil dengan model campuran antara SUV dan Sedan atau lebih sering disebut dengan Crossover. Mitsubishi dengan concept-concept yang sudah di sketsakan lebih awal akhirnya dituangkan dalam model produksi dengan nama Mitsubishi ASX yang dikenal juga di belahan bumi eropa dengan nama Mitsubishi Outlander Sport. Semenjak peluncurannya, Mitsubishi mendapat respon pasar yang cukup signifikan dibandingkan dengan model mobil sekelasnya terutama di belahan bumi Eropa.

Awal mulanya trend crossover ini dimulai dengan diluncurkannya Suzuki SX4 yang selalu hadir dengan dengan nama X-over. Di Indonesia trend tersebut ternyata hanya menjadi milik Suzuki hingga akhirnya pada tahun 2011 Nissan tidak mau ketinggalan dengan meluncurkan mobil yang memiliki tagline “The Urban Crossover” Nissan Juke. Setelah kedua merek tersebut bertempur mendapatkan pasar yang kian berkembang sesuai trend masyarakat kini. Rupanya Mitsubishi melalui media massa lokal mulai membocorkan bahwa mereka akan menjual Mitsubishi ASX di pertengahan atau akhir tahun ini. Tentunya Rental Mobil Jakarta Autonet Rent Car yang merupakan portal informasi otomotif dan perusahaan yang bergerak di bidang rental mobil jakarta tertarik untuk menelisik lebih lanjut mengenai Mitsubishi ASX ini.

Mitsubishi ASX sama seperti Nissan Juke yang ditujukan sebagai satu platform yang akan dipasarkan di seluruh dunia. Namun dari ideologi desain sangat berbeda dengan Nissan Juke. Desain Mitsubishi ASX lebih mudah dicerna dan tidak begitu selektif untuk sebagian orang. Mulai dari bentuk bonnet yang mirip sekali dengan Mitsubishi Lancer yang menganut desain shark nose dilapisi chrome pada pinggiran single one grille yang semakin lebar kebagian bawah. Model lampu juga dibuat senada dengan projector dan fog lamp yang membulat. Sekilas Rental Mobil Jakarta melihat desain Mitsubishi ASX seperti Lancer yang ditinggikan.

Sewa Mitsubishi ASX

Buritan ke bagian belakang juga dibuat membulat dipadu dengan desain lampu yang meruncing. Pada bagian buntut, Rental Mobil Jakarta melihat sedikit siluet Mitsubishi Airtrek yang pernah beredar sedikit sekali di Jakarta. Namun sayangnya varian tersebut tidak sukses di pasaran. Seperti mobil Crossover lainnya, Mitsubishi juga mengikuti trend mobil-mobil lain yang memiliki model buntut dengan sedikit sayap belakang dan bagian bemper bawah dari bahan plastik dop untuk mengesankan model sport. Meskipun begitu, Mitsubishi ASX memiliki roof rack kecil yang mempergagah penampilan mobil ini dibandingkan mobil sekelasnya. Oh iya, Mitsubishi ASX juga dibekali velg berukuran 17 inchi. Pantas saja terlihat lebih nungging jika disejajarkan dengan Crossover lainnya.

mitsubishi asx interior

Interior Crossover identik dengan interior yang gelap, bentuk yang serius untuk memacu adrenalin pengendara dan pengemudi di dalam kabin. Lihat saja bentuk dan warna interior Suzuki SX4, Nissan Juke dan Nissan Livina XR didominasi oleh warna hitam dan bentuk yang kaku. Mitsubishi nampaknya mempunyai kesepahaman yang sama dengan kompetitor akan desain interior sebuah Crossover. Hitam, serius  dan fokus pada pengendaraan. Untungnya interior Mitsubishi ASX menurut Rental Mobil Jakarta lebih manusiawi dan menyenangkan. Meskipun desainnya yang kaku, unsur kemewahan diberikan oleh balutan kulit hitam berkualitas dan pemilihan material dashboard yang amat baik. Balutan metal juga menghiasi interior untuk memberikan kesan sporty di dalam kabin.

Mitsubishi ASX Dashboard

Rental Mobil Jakarta mendapati informasi untuk Mitsubishi ASX dengan tipe teratas dilengkapi dengan sistem audio premium Rockford Fostgate dengan subwoofer dan twitter yang memiliki dudukan sendiri tanpa mengganggu ruang bagasi. Untuk memutar musik dengan suara berkualitas tersebut diberikan sebuah head unit bawaan Rockford Fostgate berukuran 7 inchi touchscreen yang dapat memainkan musik dari CD, MP3, USB, Bluetooth dan AUX in. Begitupula dengan pemutar DVD film dan navigasi GPS yang terintegrasi dengan satelit agar memudahkan anda dalam mencari arah jalan. Kontrol audio juga dapat dilakukan melalui kemudi oleh pengendara.

Fitur lainnya selain sistem audio yang canggih dan berkelas. Mitsubishi ASX juga telah dilengkapi dengan keyless entry, sehingga untuk menyalakan mesin kendaraan, pengendara dapat melakukannya hanya dengan menekan tombol start/stop engine yang berada di samping dashboard kemudi. Fitur-fitur lain seperti electric folding mirror, auto air conditioner, leather steering and shifknob dan panoramic roof menambah kesan mewah pada mobil ini.

Urusan mesin dan kaki-kaki Mitsubishi memang jagonya, tanpa membahasnya secara lebih lanjut. Rental Mobil Jakarta sangat yakin mesin-mesin desain rancang bangun Mitsubishi memiliki kekuatan dan performa yang sangat baik di antara pabrikan Jepang sekelasnya. Mitsubishi ASX menggunakan mesin yang sama dengan Mitsubishi Lancer 2.000 cc yang digunakan juga pada varian Lancer Evolution. Sehingga hobbiers yang senang memodifikasi mobil akan mudah mendapatkan spare part aftermarket yang cocok dengan mesin ini. Tenaga dari mesin tersebut disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan dan transmisi matic 5 percepatan dengan paddle shift untuk mode manual di varian tertinggi. Tersedia juga dalam model 4×4 dengan model perpindahan putar elektronik