Nissan NV 200 Evalia

sewa nissan nv200 evalia

Nissan NV200 Evalia | Nissan Motor Indonesia rupanya tidak mau ketinggalan dengan tren MPV berbentuk boxy yang mampu mengangkut jumlah penumpang lebih dari 5 orang sekaligus. Nissan menjawab tantangan pasar tersebut dengan meluncurkan model van untuk pasar international dengan nama Nissan NV 200 atau Nissan Evalia. Rental Mobil Jakarta melihat pasar mobil van boxy ini akan sukses di pasaran karena memiliki model yang berbeda dengan kompetitor utamanya.

Sebut saja mobil van berbentuk boxy yang ada di Rental Mobil Jakarta mulai dari Daihatsu Granmax, Daihatsu Luxio hingga Suzuki APV. Sekilas ketiga model tersebut belu memiliki model yang tidak semenarik Nissan NV 200 Evalia. Disini Rental Mobil Jakarta dapat memprediksi jika Nissan Evalia akan menjadi raja di kelasnya jika diberikan harga yang tepat untuk mendobrak pasar. Perbedaan lainnya dengan mobil sekelasnya, Nissan NV200 Evalia memiliki bentuk bonnet yang lebih panjang sehingga mesin mobil dipasangkan pada bagian depan, bukan di bagian bawah mobil.

sewa nissan nv200 evalia interior

Dengan penempatan mesin yang berada di depan, pengemudi tidak perlu khawatir jika mobil melewati banjir dan  posisi kaki pengemudi dan penumpang depan tidak bersinggungan dengan dek roda bagian depan. Rental Mobil Jakarta mendapatkan gambar yang cukup menarik dari Nissan NV200 Evalia ini. Jika kita melihat ke bagian konsol tengah, kita akan menemukan tuas transmisi pada bagian dashboard. Dengan penempatan di bagian dashboard, tuas transmisi lebih mudah dijangkau namun menghalangi keindahan centre fascia dashboard.

Interior nissan evalia nv200

Untuk urusan dapur pacu, Nissan menyediakan 2 jenis mesin yang memiliki kapasistas 1.400 cc dan 1.600 cc. Untuk mesin yang berukuran 1.400 cc 4 silinder segaris. Nissan mengklaim konsumsi BBM rata-rata 1:14 km/liter. Dengan BBM yang sedemikian hemat, Pelanggan rental mobil jakarta akan lebih menyukai untuk penggunaan luar kota yang memakan biaya konsumsi BBM lebih besar. Sedangkan untuk yang menginginkan tenaga dan torsi yang lebih besar, Nissan menyediakan pilihan mesin 1.600 cc 4 silinder segaris yang di desain baru oleh Nissan.

Sinyalemen dari Nissan Motor Indonesia kepada Rental Mobil Jakarta sudah begitu kuat bahwa pertengahan atau akhir tahun 2012 Nissan Motor Indonesia akan mendatangkan unit Nissan NV 200 ini. Terutama dengan ditemukannya spy shot foto Nissan NV 200 berkelir putih yang menggunakan plat nomor Jakarta di salah satu showroom Nissan. Selain Rental Mobil Jakarta, Tabloid Otomotif juga pernah memiliki headline dengan judul “Baby Serena penantang Avanza“.