Sewa Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport merupakan mobil tangguh yang dapat anda andalkan untuk menempuh segala macam medan di Indonesia. Basis ladder frame yang kokoh dan mesin 2.500 cc DID Common rail diesel yang telah terbukti di Rally Dakkar yang amat ganas serta mematikan telah ditaklukan oleh Mitsubishi Pajero Sport.

Meskipun terkenal dengan prestasinya di dunia Off Road, sebenarnya Pajero Sport bukan mobil kasar untuk medan-medan bengis saja. Untuk melahap aspal, mobil ini juga tidak kalah nyaman, bahkan dibanding mobil sekelasnya yang menggunakan sasis monokok bak sedan, Mitsubishi Pajero Sport memiliki suspensi yang lebih lembut serta pengendaraan yang cukup tajam untuk mobil sebesar ini.

Interior juga dibungkus dengan rapi dan cantik, tidak kasar dan terkesan truck-like sebagaimana interiornya yang sangat galak. Penggunaan plastik lembut berkontur garis-garis menghiasi seputar kabin dan dashboard dengan sangat baik. Ornamen-ornamen perak dan aksen kayu coklat gelap juga menyemarakan aura mobil mewah, bukan seperti layaknya sebuah SUV rally.

Terutama ketika masuk ke dalam kabin dan duduk di dalamnya, sentuhan jok kulit berkualitas tinggi menambah kenyamanan pengemudi dan pengendara dalam menaklukan jalanan kota maupun luar kota. Maka tak heran kan kalau Mitsubishi memberikan branding terhadap Pajero Sport sebagai mobil Rally Keluarga? Bahkan untuk rental mobil, cukup banyak yang sewa Pajero Sport untuk kebutuhan antar-jemput tamu.

Masih seputar interior, Pajero Sport memiliki 4 jenis model interior yang berbeda tiap tipenya. Mulai dari yang paling kental darah SUV-nya dengan balutan dashboard hitam dan putih dapat anda dapatkan di Pajero Sport tipe GLS. Tipe ini merupakan tipe paling standar dari Pajero Sport. Sebut saja dengan absennya fitur-fitur mewah seperti wood panel, jok kulit dan warna interior yang lebih serius bagi pengendara.

Tipe ke-2 merupakan tipe yang paling laris di pasaran. Yaitu tipe Exceed dengan model desain interior yang sangat nyaman. Paduan warna yang digunakan ada 2, yaitu hitam dan beige. Warna beige mencakup seluruh lapisan jok kulit hingga plafon atas. Meskipun hanya berbeda warna dengan GLS, tipe ini terasa sangat mewah.

Tipe terakhir merupakan tipe teratas dari Pajero Sport, yaitu tipe Dakkar yang terbagi dua berdasarkan jenis penggerak roda. Untuk penggerak roda 2WD. Pajero Sport menggunakan balutan warna interior hitam dan putih, namun dibekali dengan jok kulit, yang terakhir untuk tipe teratas dibekali dengan model warna yang lebih berani dengan perpaduan warna coklat kemerahan pada kulit jok mobil. Agak aneh kenapa Mitsubishi memilih warna ini untuk varian teratasnya, tapi lebih nikmat dipandang mata sepertinya.

Bicara tentang fitur, Pajero Sport ini sepertinya ingin berbeda dengan saingannya Toyota Fortuner. Sejatinya bisa kita tengok di head unit Pajero Sport yang justru terletak dibawah konsol pengatur AC dan terlihat sangat sederhana. Sedangkan Toyota Fortuner dibekali dengan head unit yang sangat atraktif berbekal layar 7 inchi touchscreen yang dapat memutar DVD, MP3, Bluetooth, USB dan AUX.

Mitsubishi justru berbeda, mereka berani memberikan fitur  Multi Information Display ditengah dashboard yang menjadi fokus pengemudi dan penumpang. MID tersebut memberikan informasi pemakaian bahan bakar, kompas, higrometer, ketinggian dan lain-lain seputar kendaraan. Dalam artian Mitsubishi menginginkan konsumen Pajero Sport benar-benar menikmati sensasi berkendara menggunakan Pajero Sport, bukan pada fitur entertainment sebagaimana mobil perkotaan masa kini. Bahkan masalah entertainment audio diletakan dibawah sama sekali tidak menarik perhatian.

Meskipun Audio entertainment merupakan yang nomor 2 bagi Pajero Sport, Kualitas suaranya tidak perlu diragukan bagi penikmat Sound Quality. Pasalnya mobil ini dilengkapi dengan sistem audio 4 speaker dan 2 tweeter dan pada tipe teratas dibekali power audio  untuk suara bass yang lebih nendang. Untuk audio standar menurut kami kualitas suara masih jauh lebih baik dibandingkan dengan rivalnya.

Namun anda akan sedikit kecewa jika melihat audio yang sangat standar, hanya dapat memutar CD dan MP3. Untungnya tersedia colokan AUX yang tersembunyi rapi di dalam console box, tapi dalam paket penjualan mobil ini tidak dilengkapi dengan kabel konektor AUX, kecuali di Autonet Rent Car kami sediakan khusus untuk Rental Pajero Sport.

Oh iya, hampir saja terlupakan, sistem audio dan MID dapat dikontrol dari setir berbalut kulit oleh pengemudi. Hal ini cukup membantu ketika kita sedang fokus mengemudi tanpa mengganggu konsentrasi ke Audio kendaraan.

Bicara soal mesin, seharusnya saya tidak perlu memberikan gambaran mendetail tentang mesin Pajero Sport. Tahu sendiri bahwa mesin diesel Mitsubishi terkenal bandel, bertenaga, irit, kuat dan sangat mudah untuk perawatannya. Terbukti setelah bertahun-tahun menyewakan Pajero Sport sejak peluncurannya pertama kali hingga kini belum pernah ada keluhan kerusakan mesin dan yang lainnya. Apalagi kalau bicara tentang performa mesin 136 HP atau 178 HP dengan Variable Turbo Geometry dengan torsi melimpah nampaknya membuat pesaing bertekuk lutut dengan si diesel bandel Pajero Sport.

Soal kaki-kaki dan pengendalian cukup baik untuk sebuah SUV yang sangat tinggi seperti ini. Jangan harap pengendalian responsif seperti Honda CRV, karena jenis sasis, ban dan ukuran jarak dari tanah sangat jauh berbeda. Pada saat menikung body roll cukup berasa tapi masih dalam tahap wajar untuk mobil besar. Nggak beda jauhlah sama body roll Toyota Kijang Innova, meskipun per Pajero Sport lebih empuk.

ac pajero sport

Kembali ke fitur lagi, Pajero Sport pernah mengalami perubahan facelift pada akhir tahun 2011. Tidak banyak yang berubah bagi tipe Exceed, namun cukup berasa pada AC Double Blower yang dipindah ke atas plafon mobil. Kontroler AC Double Blower juga diberikan model digital dengan tombol yang dapat menyala di malam hari ketika lampu depan dihidupkan. Untuk tipe Dakkar baru banyak perubahan yang ditambahkan seperti Transmisi otomatis 5 percepatan, rem belakang cakram, paddle shifter di belakang setir Sunroof pada bagian atap depan. Sayangnya keberadaan sunroof justru mengurangi jumlah ventilasi AC Double blower menjadi 2 saja.

Rental Mobil Jakarta Autonet Rent Car menyediakan Pajero Sport untuk sewa harian, bulanan dan tahunan untuk perusahaan anda. Tidak perlu menghabiskan uang lebih dari empat ratus juta untuk merasakan bagaimana asiknya menggunakan Pajero Sport, apalagi jika harus pusing masalah perawatan kendaraan dan kemacetan di Jakarta. Karena Autonet Rent Car memberikan pelayanan service bagi anda beserta supir-supir handal berpengalaman di Jakarta. Tunggu apalagi!? Klik tombol dibawah ini untuk melakukan reservasi sewa Pajero Sport di Jakarta