Kemana AC Double Blower Suzuki Ertiga?

Suzuki Ertiga bagi Suzuki Maruti India pada pelucuran perdananya memiliki AC Double blower yang terletak menyatu dengan plafon di atap kabin Suzuki Ertiga. lalu bagaimana dengan model Suzuki Ertiga yang saat ini hadir di Indonesia?

Pertama kali melihat unit Suzuki Ertiga di Jakarta, awalnya kami mengira mobil ini memiliki spesifikasi yang sama, namun setelah melihat brosur dan unit langsung kami kehilangan salah satu fitur paling penting pada sebuah mobil keluarga yaitu AC Double Blower.

Ac Double Blower merupakan AC yang diletakan di tengah atap untuk memberikan kesejukan kepada penumpang belakang. Bagi mobil-mobil keluarga seperti Toyota Kijang Innova dan Toyota Avanza fitur ini merupakan fitur wajib yang dapat ditemukan pada model termurah sekalipun.

Autonet Rent Car mengira bahwa AC Double Blower sengaja tidak disematkan pada Suzuki Ertiga versi awal. Kenapa? Kemungkinan besar AC Double Blower akan ditambahkan sebagai aksesoris tambahan atau akan dimunculkan pada model facelift setelah mobil ini mengalami penurunan penjualan. Hal ini juga berlaku pada Suzuki Ertiga Matic yang masih menunggu momen tepat untuk diluncurkan.

Nah, pertanyaannya kapan model terbaru dengan AC Double blower akan hadir? Menurut salah satu sales Suzuki belum ada konfirmasi resmi, namun terdapat gosip dari petinggi atas Suzuki akan dihadirkan versi otomatis di akhir tahun 2012 atau pada tahun 2013. Apakah model Matic ini memiliki AC Double blower seperti Suzuki India yang berkolaborasi dengan Maruti? Kita nunggu saja nanti.